SLUMDOG MILLIONAIRE

SLUMDOG MILLIONAIRE
Date Released : 14 Nopember 2008
Quality : DVDRip -FXG
Info : imdb.com/title/tt1010048
Lihat : Trailer
Pemain : Dev Patel, Anil Kapoor
Genre : Drama, Romance
----------------------------------------

Uploader by funnybunny


Download File
----------------------------------------
Download Subtitle Indonesia
Download Subtitle English
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
R E V I E W

Slumdog Millionaire menceritakan kisah seorang remaja 18 tahun yang besar di daerah kumuh di India, bernama Jamal Malik (Dev Patel). Jamal mendadak menjadi jutawan setelah memenangi kuis 'Who Wants To Be A Millionare' versi India.

Besar di kawasan kumuh dan hanya bekerja sebagai pelayan di perusahaan layanan telepon, namun Jamal mampu menjawab semua pertanyaan. Lantaran miskin, dia dicurigai berbuat curang dan melakukan penipuan dalam menjawab pertanyaan di kuis itu. Alhasil, sebelum menuju pada pertanyaan terakhir Jamal dibawa ke kantor polisi untuk diinterogasi.

Polisi mulai menginterogasi Jamal. Namun bukan pengakuan perbuatan curang yang didapat. Jamal dengan keluguannya malah bercerita tentang masa kecilnya yang penuh eksploitasi dan kejahatan jalanan di kawasan kumuh kota Mumbai, India. Secara tidak sengaja, dari pengalamannya itulah dia mampu menjawab semua pertanyaan kuis yang dibawakan oleh Prem Kumar (Anil Kapoor).

Misalnya, saat Jamal mendapat pertanyaan penemu pistol, ingatannya langsung tertuju ketika Jamal dan kakaknya, Salim (Madhur Mittal), hendak mencari wanita yang dicintai Jamal bernama Latika (Freida Pinto). Mereka menemukan Latika di sebuah lokalisasi.

Saat hendak membawa kabur Latika, Jamal dan Salim dipergoki oleh Maman 'sang pemilik' Latika. Tanpa ragu-ragu Salim menembak Maman dengan pistol tepat di kepalanya. Mereka bertiga pun berhasil melarikan diri.

Salim yang merasa berkuasa karena memiliki pistol, membawa Latika dan mengusir Jamal. Jamal tak bisa memaafkan Salim atas kejadian itu.

Jamal kembali berpisah dengan Latika dan benar-benar hidup sendiri. Saat dewasa, Jamal bekerja di perusahaan layanan telepon sehingga tak kesulitan mendapatkan nomor telepon Salim. Merekapun kembali bertemu dan Jamal menanyakan keberadaan Latika. Ternyata Latika kini hidup bersama mafia bernama Javed di mana Salim menjadi anak buahnya.

Dari pertemuan yang kemudian terpisahkan kembali inilah Jamal mengetahui bahwa Latika suka menonton kuis 'Who Wants To Be A Millionare'. Jamal yakin jika dirinya mengikuti kuis ini Latika pasti melihatnya.

Akhirnya Jamal berhasil meyakinkan semua orang bahwa keikutsertaannya di kuis ini bukan karena 20 juta Rupee semata, tetapi karena cintanya kepada Latika.

Danos tu comentario

Posting Komentar